Senin, 12 Agustus 2013

Strategi atau Cara Menjual yang Jitu untuk Produk Baru

Strategi menjual atau jualan produk baru, Produk baru yang dimaksud dalam artikel ini adalah produk atau barang yang baru ditawarkan dipasaran. Dengan demikian produk atau barng yang dijual belum banyak dikenal oleh konsumen atau bahkan belum dikenal oleh Masyrakat umum. Untuk itu diperlukan strategi atau cara menjual yang berbeda namun jitu agar barang bisa diserap dipasaran secara optimal.

Ada beberapa kendala dalam menjual atau memasarkan produk baru, Namun sebagai penjual kita selalu dituntut bisa menjual produk atau barang baru tersebut. Dalam hal ini, Tentu tidak mudah dan tidak akan optimal jika mengikuti atau menggunakan strategi penjualan umum yang biasa dilakukan oleh merek produk atau barang yang sudah mempunyai nama serta sudah dikenal oleh masyarakat atau konsumen secara umum. Jadi untuk menjual atau memasarkan produk baru, kita perlu menggunakan strategi khusus, Yaitu strategi bebas terukur. Strategi menjual bebas terukur pengertiannya adalah sebagai berikut;
  • Bebas artinya, tidak ada aturan atau cara yang kaku atau baku untuk bertindak dipasar, Baik itu cara atau aturan tranksaksi, Jadi syarat transaksi cenderung fleksibel. Aturan yang menentukan kriteria toko tertentu, Dalam hal ini penargetan pasar cenderung menggunakan hukum rata-rata. Aturan bagi sales penjualan dalam bergerak dilapangan, Disini sales penjualan diberikan kebebasan dalam berinovasi dalam menjual produk atau barang dipasaran.
  • Terukur, Ini adalah tujuan yang telah ditetapkan, Yaitu keuntungan dengan dasar kekuatan dan kelemahan interen. Keuntungan disini meliputi keuntungan secara finansial dan keuntungan dimana merek produk atau barang menjadi terkenal.
Strategi menjual produk atau barang ini diterapkan bukannya tanpa maksud dan tujuan, Karena dengan menggunakan strategi seperti ini diharapkan barang akan mudah terdistribusi kebanyak toko, Sehingga akan bisa lebih cepat dikenal oleh konsumen atau masyarakat umum. Selain itu, Dengan menjual produk atau barang baru menggunakan strategi ini diharapkan tindakan kita sebagai penjual dipasar tidak akan mudah dibaca oleh kompetitor atau pesaing produk yang sama, Karena strategi ini akan bisa mudah berubah. Hal ini tidak akan mudah juga dipatahkan oleh produk kompetitor yang sudah exis dipasaran.

1 komentar:

  1. kadang memang susah banget masarin produk baru
    tks ya buat artikelnya
    bisa untuk tambahan pengetahuan juga

    BalasHapus